BInatang Sebagai Arsitek Terbaik di Dunia


             Kita sebagai manusia mungkin tidak asing lagi dengan mahkluk yang bernama hewan, tapi apakah kita tahu kelebihan hewan itu sendiri? mungkin kita tahu apa itu hewan.

            Hewan yang kita ketahui kebanyakan hanya umumnya saja, seperti ayam, burung, ular dan lain-lain, tetapi dalam hewan itu sendiri mempunyai kelompoknya masing-masing, seperti burung elang dan burung angsa, mungkin hewan itu memang sama-sama burung tetapi dilihat dari bentuknya hewan-hewan ini  sangatlah berbeda baik dari sifatnya maupun cara hidup.

             Tetapi yang sangat disayangkan adalah  maraknya pemburu liar dimana-mana, yang menyebabkan ekosistem tidak seimbang, mereka sebagai pemburu tidak berpikir bahwa apa yang mereka lakukan berakibat sangat buruk bagi alam, dan  sedikit demi sedikit kepunahan datang pada hewan-hewan tertentu.  

             Kitapun mengetahui hewan sangat banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia, misalnya lebah, lebah atau tawon ini mempunyai banyak manfaat, meskipun dapat menyengat dan melukai tubuh kita, lebahpun dapat dijadikan sebagai usaha. Lebah menghasilkan madu yang dapat memberikan kita energi dan meningkatkan daya tubuh kita, tetapi sebenarnya lebah tidak hanya memiliki kelebihan sebagai penghasil  madu, kita bisa lihat dari madu itu sendiri di setiap madu itu terdapat lubang-lubang kecil, lubang-lubang kecil itu adalah sarang mereka sendiri, sebenarnya sarang itu mempunyai  sudut-sudut yang sama yang berbentuk segi enam atu poligon , sehingga lebah-lebah itu dapat masuk sesuai tubuh mereka.

             Lalu adapula hewan yang lain yang mempunya keahlian membuat sarangnya tersendiri, yaitu berang-berang. Pada musim-musim tertentu berang-berang melakukan aktifitasnya seperti biasa yaitu mencari makanan dan lain-lain, tetapi berang-berang selalu mempersiapkan segala sesuatu untuk kehidupannya yaitu dengan membuat sarang yang kuat, berang-berang  membuat sarang dengan ranting-ranting pohon, lalu mengumpulkan ranting-ranting pohon untuk dijadikan rumahnya, anehnya ranting-ranting yang berang-berang buat dapat menahan arus air sungai yang kuat dengan cukup lama, sehingga mereka dapat cukup tenang dengan keberadaan mereka.

              Selain lebah dan berang-berang, banyak hewan yang mempunyai  keahlian yang mengagumkan!, dan kita sebagai manusia yang peduli dengan alam harus tetap melestarikan alam, jangan sampai alam ini rusak.

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Response to "BInatang Sebagai Arsitek Terbaik di Dunia"

  1. trlalu byk basa-basi, materinya jdi kliatan sdikit,,
    perbaiki lagi boy!

    oh iya,, ada satu pertanyaan,,
    Jadi, apakah manfaatnya bagi kita dari apa yang dilakukan oleh para hewan-hewan yang anda sebutkan di atas??

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Powered by Blogger
Clue : hexadecimal