Internet Sebagai Layanan Informasi Dunia


              Internet adalah sebuah jaringan komputer ke komputer lain yang membentuk sebuah jaringan, jaringan ini dapat berupa jaringan komunikasi ataupun data.

          Dulu sebelum ada internet terdapat generasi-generasi terdahulunya yaitu awal internet lahir dengan nama ARPANET pada tahun 1969, lalu ARPANET terus berkembang dengan melalui beberapa tahapan yang cukup panjang sehingga terciptalah INTERNET.


                 Kita sebagai pengguna internet pasti dapat merasakan betapa pentingnya internet untuk kehidupan yang modern ini, terutama kita sebagai pelajar, kita mempergunakan internet untuk mencari informasi tentang sesuatu untuk membantu tugas-tugas kita, dan melalui internetpun kita dapat bersilaturahmi kepada kerabat kita yang lain hanya dengan sebuah web social networking yang dapat membantu kita untuk bersosialisasi kepada orang lain, tetapi sangat disayangkan kebanyakan internet hanya dijadikan sarana hiburan, bukan dijadikan sarana penunjang pendidikan. 

Manfaat dari internet: 

- kita dapat menjadikan internet sebagai usaha

-internet dapat memberikan informasi yang luas yang kita butuhkan

-internet sebagai penunjang IPTEK

 Fungsi Negatif:

- Internet dijadikan usaha penipuan

- internet membuat orang slalu menginginkan sesuatu yang instan

- kenakalan-kenakalan yang tidak pantas ( pornografi)

        Fungsi negatif dan positif di atas hanyalah sebagian kecil, dan itu hanya bersifat umum, dan kita sebagai pengguna internet harus dapat menjadikan internet sebagai sarana perpustakaan bagi kita semua  dan dijadikan penunjang ilpmu pengetahuan kita 



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Internet Sebagai Layanan Informasi Dunia"

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Powered by Blogger
Clue : hexadecimal